Editorial

Paska PBB menetapkan 15 Oktober pada tahun 2008 sebagai Hari Cuci Tangah Pakai Sabun se-Dunia sebagai kampanye global untuk menggalakkan perilaku mencuci tangan dengan sabun oleh masyarakat sebagai upaya untuk menurunkan tingkat kematian balita dan pencegahan terhadap penyakit yang dapat berdampak pada penurunan kualitas hidup manusia(selanjutnya)

Pojok Sanitasi

1  2  3  
  • Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HCTPS) ke-7 tahun 2014 : Tangan Bersih Generasi Sehat

    Panduan penyelenggaraan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia (HCTPS) VII Tahun 2014 disusun sebagai acuan bagi semua pihak yang peduli terhadap sanitasi, khususnya perilaku higienis. Panduan ini memuat rangkaian kegiatan HCTPS, kelompok sasaran dan para pelaku, partisipasi pemerintah pusat dan daerah serta tantangan di masa mendatang.

  • Perayaan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia VII 2014

    Perayaan puncak Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia (HCTPS) VII 2014 yang dilaksanakan pada 18 Oktober 2014 lalu berlangsung dengan meriah di Lapangan D Senayan Jakarta Selatan. Acara yang dihadiri oleh Wakil Menteri Kesehatan, Plt Dirjen PP&PL, Sesditjen PP&PL, Direktur Penyehatan Lingkungan, Kepala BBTKL Surabaya, perwakilan Kadinkes dari beberapa provinsi, dan mitra pendukung, serta sekitar 1000 anak-anak sekolah turut mewarnai perayaan tersebut

  • Peringatan HCTPS di Kabupaten Garut

    Kegiatan puncak HCTPS ke-7 yang dirayakan oleh Kabupaten Garut ini adalah "Praktek massal Cuci Tangan Pakai Sabun" serentak oleh siswa-siswi 3 sekolah dasar dan Bapak Bupati beserta perwakilan dinas-dinas terkait yang di undang. Total partisipan yang mengikuti CTPS serentak sekitar 100 orang.

  • Perlu sejak dini... Kebiasaan Cuci Tangan Pakai Sabun diajarkan

    Cuci tangan pakai sabun (CTPS) dengan air mengalir memang sangat bagus untuk diri sendiri. Namun sayang, masih sedikit orang yang mau melakukannya, terutama orang dewasa. Kepala Pusat Promosi Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dr. Lily S. Sulistyowati, MM mengatakan, mengubah perilaku untuk CTPS di kalangan dewasa terbilang susah. Karena itu, sejak dini anak-anak sebaiknya sudah diajari.

Grafik Capaian Desa ODF

Pengiriman Data Teraktif

Publikasi